Pages

Mendapatkan pinjaman tanpa agunan


Untuk mendapatkan pinjaman dengan menggunakan agunan adalah sesuatu yang umum dilakukan. Untuk itu agunan menjadi hal yang sangat berharga dengan tujuan untuk mendapatkan kredit dengan cara yang mudah.
Apabila asset yang dimiliki tidak mencukupi dengan pinjaman yang diminta maka akan sulit untuk mendapatkan kredit yang diminta.
Bagaimana seandainya tanpa agunan untuk mendapatkan kredit atau pinjaman?

Cukup sulit untuk mendapatkan pinjaman tanpa agunan, karena ini sangat beresiko kredit macet. Persyratan yang diajukan juga cukup berat. Ada beberapa bank dapat memberikan kredit atau pinjaman tanpa agunan. Hal yang umum diberikan kepada karyawan pada sebuah perusahaan baik swasta maupun pemerintah. Salah satu persyratan adalah gaji karyawan yang bersangkutan sehingga dapat diberikan maksimum pinjaman yang akan diberikan. Pinjaman sudah harus lunas ketika umur peminjam sudah mencapai 55 tahun dan serta persyaratan admnistrasi lainnya.

Kreditur akan memperhitungkan dengan cermat rasio utang dengan penghasilan anda. Mereka akan memperhatikan kemampuan anda untuk membayar utang.
Pemohon pinjaman harus mengajukan pinjaman serealistis mungkin karena sipemberi pinjaman akan menilai apakah anda mampu akan membayar.

Waktu yang dibutuhkan untuk mendapat pinjaman juga relatif lama, karena berbagai proses harus dilalui dan berakhir dengan wawancara dengan pihak bank. Biasanya penjamin adalah perusahaan tempat anda bekerja dan harus mendapat persetujuan dari pimpinan tempat anda bekerja.

Hal yang diuraikan seperti diatas mungkin sudah umum anda ketahui. Bagaimana dengan kreditur swasta? Mereka ini biasanya sangat ahli dalam kredit buruk, dan biasanya mereka menawarkan pinjamanan dengan mudah tetapi dengan bunga yang tinggi. Mereka juga menawarkan pembayaran yang fleksibel dengan memastikan kesepakatan pinjaman yang paling terjangkau buat anda.
Anda harus hati-hati dengan kesepakatan dengan kreditur tersebut. Setiap detik dari perjanjian anda harus baca dengan teliti.

Sesuatu yang umum terjadi adalah ketika anda sudah mendapat pinjaman yang anda dapatkan, pada waktu yang sama anda harus membayar cicilan pertama sehingga anda mendapat pinjaman akan berkurang dari yang disebutkan dalam perjanjian karena langsung membayar cicilan.

Bagaimanapun juga semua itu terserah kepada anda untuk mengunakan dana yang anda dapatkan. Jika anda gunakan untuk berusaha, tentu anada dapat menghitung laba yang akan anda peroleh dengan pinjaman tersebut. Jika untuk keperluan lain seperti keperluan untuk anak sekolah anda juga harus menghitung berapa lama dana itu akan lunas.
Jika anda sukses membayar cicilan utang anda berarti anda telah mebuat sejarah kredit anda dengan baik.

1 comments:

Investasi Aman said...

Bagus juga artikelnya gan, pinjaman bisa juga dibuat buka usaha, asal ada managemen uang yang baik sekalipun uang kecil, karena Peluang usaha modal kecil dengan managemen yg baik, akan menghasilkan profit yang luar biasa

Post a Comment